oleh

Akhirnya Microsoft Dapat Mengatasi Virus Ransomware

Sekilas Teknologi– Jaringan online illegal atau outlaw online yang telah digunakan untuk menginfeksi jutaan komputer dengan ransomware telah blokade oleh Microsoft.

Perusahaan mengumumkan pada hari Senin (12/10/20) bahwa, bersama dengan penyedia telekomunikasi di seluruh dunia, dapat memutus infrastruktur yang digunakan oleh botnet Trickbot sehingga tidak dapat lagi digunakan untuk memulai infeksi baru atau mengaktifkan ransomware yang sudah ditanamk pada sistem komputer.

Wakil Presiden Perusahaan Microsoft Customer Security & Trust, Tom Burt mencatat dalam website resmi perusahaan bahwa pemerintah Amerika Serikat dan para ahli independen telah memperingatkan bahwa ransomware adalah salah satu ancaman terbesar bagi pemilu yang akan datang.

“Musuh dapat menggunakan ransomware untuk menginfeksi sistem komputer yang digunakan untuk mempertahankan daftar pemilih atau melaporkan hasil malam pemilihan, merebut sistem tersebut pada jam yang ditentukan dan dioptimalkan untuk menabur kekacauan dan ketidakpercayaan,” tulis Burt.

“Selain melindungi infrastruktur pemilu dari serangan ransomware,” tambahnya, “tindakan hari ini akan melindungi berbagai organisasi termasuk lembaga layanan keuangan, lembaga pemerintah, fasilitas kesehatan, bisnis, dan universitas dari berbagai infeksi malware yang diaktifkan Trickbot.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed