oleh

Acara Musyawarah Ranting Luar Biasa Kecamatan Banyuates Sukses, Moh. Dahlan Terpilih sebagai Pimpinan Pengurus Periode 2020-2023

Sekilas Daerah, Banyuates – Sehubungan dengan berakhirnya pengurus masa bakti 2018-2021, Mulyani, S.Pd., M.M., tidak menyelesaikan masa periode kepemimpinan Musyawarah Luar Biasa Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Banyuates digelar, Selasa, 22 Desember 2020.

Acara yang berlangsung di aula pendopo Banyuates, ini dimulai dari pukul 09.00 WIB – 11.30 WIB dan diikuti dari Kwartir Ranting Banyuates dan semua Ketua Gugus Depan Pramuka Banyuates dan Pamong Saka Bakti Husada, Wirakartika, Bhyangkara, Koramil Banyuates, dan Polsek Banyuates.

Baca Juga: Keseruan Pelajar Desa Montor Saat Mengadakan Class Meeting

“Semoga kepengurusan yang baru Ini dapat bekerja semaksimal mungkin, juga dapat mengembangkan pramuka khususnya di Banyuates dengan agenda program pembinaan mulai dari pramuka siaga, penggalang, dan juga Penegak. Harapan kami agar timbul bibit baru yang punya jiwa kepemimpinan yang baik atau good leadership.” ujar satu di antara peserta yang hadir, Abdur Rofik, S.Tp., Pembina Pramuka Gudep yang mewakili Saka Sakti Husada dan Mambaul Ma’arif


Abdur juga berharap dan memohon kepada kepengurusan pramuka yang baru untuk dapat mengkoordinasikan semua Gudep yang ada di Banyuates untuk taat kepada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) Pramuka.

Peranan kegiatan kepramukaan bagi generasi muda di zaman globalisasi dan pengaruh narkoba begitu sangat penting karena pramuka merupakan satu di antara usaha untuk membentengi generasi muda dari hal-hal yang positif dan banyak manfaatnya.

Baca Juga: Peringati Hari Jadi Kabupaten Sampang, Ini Pesan Seorang Guru: Lestarikan Terus Budaya Luhur Indonesia

Mengingat kondisi saat ini bangsa dihadapkan dengan berbagai masalah, seperti maraknya narkoba dan kenakalan remaja lainnya yang pada akhirnya merusak generasi masa kini.

Agenda kegiatan mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban dan Pemilihan Ketua periode 2020-2023 dengan terpilihnya Moh. Dahlan, S.Pd., MM.

Pemimpin Terpilih Periode 2020-2023, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Banyuates.

“Insya Allah akan kami laksanakan sesuai dengan kemampuan dan kreativitas yang kami miliki yang semuanya akan dibahas dalam program kerja yang akan disusun.” ujar pimpinan pengurus yang terpilih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed