oleh

5 Monster Terlemah dalam Godzilla Series

Sekilas Hiburan – Godzilla dan sesama monster adalah salah satu makhluk paling ikonik dalam genre kaiju, tetapi seberapa kuat (atau lemah) mereka?

Godzilla dan beberapa monster adalah makluh-makhluk paling ikonik dalam genre kaiju (bahasa Jepang untuk strange beast “makhluk anomali”), tetapi seberapa kuat (atau lemah) mereka dalam hal peringkat? Artikel ini dibuat berdasarkan analisa dari penulis dengan menggunakan beberapa sumber, tidak mewakili kreator asli yang menciptakan.

Seperti kita ketahui, Godzilla adalah waralaba memulai debutnya pada tahun 1954 dengan judul perdananya Godzilla ( Gojira ). Sejak itu, Jepang dan seluruh dunia telah mengetahui dan menjadi sangat terpesona dengan Godzilla dan franchise yang akhirnya dibuat oleh film pertama tersebut. 

Tak pelak, ternyata lebih banyak makhluk dibuat untuk bertindak sebagai lawan dan / atau saingan Godzilla.

Monster raksasa dalam franchise film Godzilla dinilai ada beberapa yang sangat kuat dan merusak. Beberapa dari monster yang besar ini lebih kuat dari yang lain dan ada beberapa pula yang sangat lemah dan mudah dikalahkan. Simak 10 Monster Terkuat terdiri dari 5 Monster terlemah dan 5 Monster Terkuat versi Sekilas News.com. Pada bagian ini kami akan menulis mengenai daftar 5 monster terlemah yang ada dalam Godzilla Verse.

5. Ebirah

Peringkat: 5 dari 5.

Ebirah adalah salah satu monster terlemah yang pernah dihadapi Godzilla di seluruh franchisenya. Ebirah, seekor krustasea raksasa, kekurangannya lebih banyak ketimbang kemampuan yang diperlukan untuk melawan Raja Monster (Gojira) secara efektif. 

Dipersenjatai dengan dua cakar berukuran berbeda, artropoda mutan ini tidak memiliki banyak hal untuk digunakan dalam pertarungan jarak dekat melawan monster sekelas Godzilla, yang dengan mudah mencabut lengan Ebirah.

Namun, kabar baiknya Ebirah adalah perenang yang sangat handal dan saat pertarungannya melawan Godzilla ia berhasil menyeretnya ke bawah air sebelum ia dikalahkan.

4. Baragon

Peringkat: 4 dari 5.

Baragon adalah salah satu dari banyak monster yang telah bertarung dengan Godzilla dan mengalami kekalahan telak. Sebagai makhluk reptil purba, Baragon juga bisa mengeluarkan pancaran api atau panas. Api atau panas ini cukup panas untuk membantu kemampuan menggalinya atau sebagai senjata pilihannya.

Baragon mampu terlibat dalam pertempuran fisik saat konfrontasinya dengan Godzilla. Terbukti ia berhasil mengejutkan Godzilla dengan serangan melompatnya dan bahkan berhasil menggigit Godzilla. Meskipun itu kemampuan yang mengagumkan bagi Baragon, prestasi ini tidak dapat dibandingkan dengan lawan Godzilla lainnya.

3. Kamacuras

Peringkat: 3 dari 5.

Kamacuras digambarkan sebagai monster yang mirip belalang sembah. Kamacuras satu di antara monster terlemah dan dengan mudah dikalahkan hanya dengan sekali sembur nafas atom Godzilla. Sementara ancamannya bagi manusia dibandingkan beberapa kaiju dianggap rendah (termasuk putra Godzilla, Minilla), Kamacuras sangat banyak memiliki kekurangan daripada kemampuan yang akan membuatnya / mereka lebih berbahaya.

Mungkin kekuatannya akan lebih berbahaya ketika berada dalam jumlah besar, tetapi makhluk ini pada akhirnya tetap bukanlah tandingan Godzilla dan banyak kaiju lainnya dalam monster series (Godzilla).

2. Gabara

Peringkat: 2 dari 5.

Dalam All Monsters Attack 1969, Gabara hanya ada dalam mimpi protagonis Ichiro Miki. Dalam konteks mimpi Ichiro, Gabara adalah katak yang dimutasi oleh ledakan nuklir menjadi monster raksasa mirip raksasa berkaki dua. Dengan cara yang agak konyol tapi agak serius, kaiju amfibi ini akan terus menyiksa putra Godzilla, Minilla, yang mana ia tak bisa melawan karena terlalu kecil dan lemah lembut untuk melawan.

Namun, begitu Minilla mendapatkan kepercayaan diri yang cukup dari Ichiro dan melawan Gabara yang lebih besar dan lebih kuatnya, si penindas dari putra Godzilla ini memutuskan untuk membalas melawan Godzilla. Hal ini menyebabkan Gabara dengan sangat mudah dan cepat dikalahkan kemudian tidak pernah terlihat lagi.

1. Giant Condor

Peringkat: 1 dari 5.

Giant Condor menempati urutan sebagai monster terlemah yang diketahui di seluruh franchise Godzilla. Pada dasarnya ia hanayalah burung bermutasi yang tumbuh hingga mendapatkan skala tubuh layaknya kaiju, Giant Condor ini beruntung bisa terbang saat melawan Godzilla. Setelah konfrontasi dalam waktu yang sangat singkat tetapi agak sengit antara burung dan reptil yang diubah secara genetik, Godzilla menggunakan napas atomnya pada monster itu.

Tidak seperti kaiju tertentu yang mampu menangani serangan atom Godzilla tersebut, Giant Condor kalah seketika.

Zefi

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed