oleh

5 Monster Terkuat Musuh Godzilla yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Sekilas Hiburan – Monster raksasa dalam franchise film Godzilla dinilai ada beberapa yang sangat kuat dan merusak. Beberapa dari monster yang besar ini lebih kuat dari yang lain.

Sebelumnya, kita sudah membahas mengenai 5 Monster terlemah dalam seri Godzilla versi Sekilas News.com. Pada bagian ini kami akan menulis mengenai daftar 5 monster terkuat yang ada dalam Godzilla Verse.

Sepanjang sejarah filmnya, Godzilla pernah bertarung dengan musuh yang sama beberapa kali bahkan melawan banyak musuh sekaligus. Kalau berbicara hal itu, pastinya jelas kalau Godzilla punya banyak musuh yang udah pernah ngalahin dia. Kira-kira monster apa aja yang bisa ngalahin Godzilla? Siapa Raja Monster sebenarnya?

5. Space Godzilla

Peringkat: 1 dari 5.

Space Godzilla adalah salah satu lawan terkuat Godzilla. Sebagai klon bermutasi dari luar angkasa, Space Godzilla memiliki kemampuan yang begitu kuat sehingga mampu menyaingi Godzilla. 

SpaceGodzilla juga berbeda dari pendahulunya yang terikat ke Bumi karena dia sangat cerdas dan memiliki kekuatan psikis yang memungkinkannya untuk memindahkan objek, dirinya, dan makhluk lain (termasuk Godzilla) dengan pikirannya.

Dengan kemampuan tersebut, tidak heran jika SpaceGodzilla menjadi salah satu dari sedikit monster yang berhasil mengalahkan Godzilla di pertarungan pertama mereka. Pada akhirnya, dibutuhkan kekuatan gabungan Godzilla dan Moguera untuk menjatuhkan klon alien ini.

Baca Juga: 5 Monster Terlemah dalam Godzilla Series
4. Orga

Peringkat: 2 dari 5.

Orga adalah seekor Millenian yang bermutasi setelah menyerap DNA milik Godzilla. Orga adalah monster bungkuk dengan tiga cakar di tangannya sebagai ciri khasnya. Cara dia berjalan mirip seperti Gorilla. Dia mampu menembakan sebuah gelombang energi dari lubang yang ada di bahu kirinya dan mampu melompak dengan jarak yang tinggi dan jauh. Sama seperti Godzilla, dia juga punya healing fctor yang cepat.

Yang istimewa dari Orga adalah kemampuan mulutnya yang bisa melebarkan membran tersebunyi di bawah rahangnya. Hal itu membuat Orga bisa makan musuhnya secara penuh. Fakta menarik, Orga pernah berusaha buat makan Godzilla secara utuh, bayangkan.

3. Destoroyah

Peringkat: 3 dari 5.

Destoroyah muncul dari Oxygen Destroyer, senjata yang membunuh Godzilla pertama dan asli di film 1954 yang menjadi permulaan bagaimana membunuh Godzilla. Sebagai makhluk kematian dan kehancuran, Destoroyah merupakan ancaman eksistensial bagi semua kehidupan di Bumi dan merupakan salah satu dari sedikit monster yang dapat membunuh Godzilla dalam pertarungan satu lawan satu.

Dengan kemampuan yang menyaingi atau bahkan mengungguli Raja Monster (seperti kekuatan dan daya tahan) , Destoroyah pernah bertarung melawan Godzilla di puncak kekuatannya. Destoroyah akhirnya dihancurkan, bagaimanapun, karena kombinasi semburan atom Godzilla dan dibantu dibekukan oleh militer Jepang.

2. Biollante

Peringkat: 4 dari 5.

Biollante tanpa diragukan lagi adalah monster dengan desain yang paling kreatif yang berasal dari seri Godzilla masa Heisei. Biollante menjadi sebuah angin segar bagi seri Godzilla. Biollante lahir dari DNA Godzilla sebagai dasarnya. Desain dari Biollante sendiri benar-benar mengerikan, bisa dilihat dari mulutnya yang dipenuhi oleh gigi-gigi yang tajam.

Biollante memang punya bentuk yang menyeramkan dan dia juga punya kemampuan untuk menyatukan kembali badannya jika hancur. Biollante masih jadi salah satu musuh Godzilla yang paling menyeramkan.

1. (Monster Zero) King Ghidorah

Peringkat: 5 dari 5.

Salah satu musuh terkuat dan paling mematikan di seri Godzilla adalah King Ghidorah, Raja Para Monster. Bisa dibilang musuh terbesar Godzilla, naga berkepala tiga dari luar angkasa ini berusaha untuk menghancurkan Bumi, seperti banyak planet sebelumnya. Terlepas dari apakah dia berada di bawah kendali pihak lain (seperti alien yang menyerang), King Ghidorah tetap merupakan ancaman yang sangat dan paling berbahaya, sekaligus ancaman global.

Karena kekuatannya yang luar biasa, King Ghidorah seringkali, tetapi tidak selalu, harus dikalahkan oleh upaya gabungan Godzilla dan pihak lain, seperti Mothra atau manusia.

Terakhir, bonus, adalah Godzilla sendiri, Godzilla, King of the Monsters sendiri mendapat peringkat sebagai monster terkuat secara keseluruhan dalam franchise.

Meskipun Godzilla telah menderita beberapa kekalahan di sana-sini, dia biasanya keluar sebagai pemenang dalam setiap pertarungannya. Godzilla memiliki kemampuan seperti dewa (seperti kekuatan, daya tahan, dan proyeksi energi) yang cukup tepat, membuatnya hampir menjadi kekuatan yang tak terhentikan dan dapat diperhitungkan.

Godzilla berada di sisi yang baik, yang buruk, dan terkadang di antara keduanya. Terlepas dari keberpihakannya, seri kaiju khusus pasti akan membuat penonton terhibur selama beberapa dekade mendatang. Terlebih akan ada sei terbarunya. Godzilla Vs Kong (2021).

Zefi

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed