oleh

2 Tewas dan 11 Cedera Akibat Bom Mobil Bunuh Diri di Mogadishu

Sekilas Internasional – Sedikitnya dua warga sipil tewas dan sebelas lainnya cedera ketika sebuah bom mobil bunuh diri menargetkan satu pos pemeriksaan keamanan dekat markas parlemen Somalia di ibukota Mogadishu pada Sabtu, (13/2/2021) menurut sumber paramedis melansir dari Anadolu Agency.

Aamin Ambulance, layanan ambulans terbesar di Mogadishu, mengkonfirmasi adanya korban.

“Korban tewas akibat ledakan hari ini di Mogadishu meningkat menjadi dua dan 11 orang cedera,” kata Aamin Ambulance dalam satu pernyataan.

Juru bicara Kepolisian Somalia Sadaq Adan Ali mengatakan kepada Anadolu Agency melalui telepon bahwa beberapa yang terluka berada dalam kondisi kritis.

“Seorang pembom bunuh diri yang mengendarai Toyota Noah melewati pos pemeriksaan keamanan di daerah Dabka, memaksa polisi melepaskan tembakan,” kata polisi Somalia dalam pernyataan sebelumnya.

Serangan itu menargetkan sebuah pos pemeriksaan keamanan di dekat persimpangan Sayidka di jalan Makka al-Mukarama tersibuk di Mogadishu.

Persimpangan Sayidka terletak beberapa langkah dari markas besar parlemen Somalia dan dekat dengan istana presiden di Mogadishu.

Kelompok afiliasi al-Qaeda yang berbasis di Somalia, al-Shabaab, mengaku bertanggung jawab atas serangan bunuh diri itu.

Sedangkan jika melansir, AFP, Minggu (14/2/2021), ledakan yang berasal dari sebuah mobil itu menewaskan setidaknya 3 orang, pada Sabtu (13/2) kemarin. Selain itu sebanyak 8 orang juga dilaporkan terluka akibat insiden tersebut.

“Tiga warga sipil tewas menurut informasi yang kami terima sejauh ini dan delapan lainnya luka-luka,” kata pejabat setempat, Abdirahman Mohamed.

Sampai Berita ini terbit, masih belum dapat benar-benar mengonfirmasi seberapa banyak korban meninggal dunia dan masih menunggu investigasi lebih lanjut dari aparat setempat.

Tya

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed